Tips menurunkan berat badan dengan cepat secara alami

Bagi Anda yang punya masalah dengan berat badan, disini ada beberapa tips menurunkan berat badan secara alami tanpa bantuan obat-obatan.

 

Minuman

  1. biasakan minum air putih secara teratur karena air putih ternyata dapat  membantu proses meabolisme di dalam tubuh dengan mengubah makanan menjadi energi  di dalam tubuh. selain itu air putih juga berperan sebagai bahan bakar untuk mendorong reaksi metabolisme tubuh.
  2. minum susu rendah lemak.
  3. jus anggur juga baik untuk tubuh agar tingkat trigliserida menurun. Trigliserida sering diasosiasikan dengan masalah penyakit jantung.
  4. minumlah jus sayur segar setiap pagi. Cobalah wortel, seledri, bayam kecil, timun, selada air atau lobak. Campurkan dengan jus apel sebagai pemanis.
  5. minumlah air  hangat dengan jus lemon pada pagi hari. Ini seperti mini-detox yang membantu pencernaan dan membersihkan liver Anda.
  6. jangan mengkonsumsi alkohol
    Salah satu cara untuk mengurangi mengkonsumsi kalori yang tidak diinginkan adalah mengurangi minum Alkohol. Sebagian berkeinginan untuk minum Alkohol karena persepsi yang dihasilkan oleh alkohol yang berupa rasa dan efek relaksasi. Tetapi, yang tidak banyak diketahui adalah minum alkohol juga bisa disebabkan rasa haus dan lapar. Mempertahankan agar tidak kehausan dan tidak pergi ke bar atau restoran ketika merasa lapar dapat menekan jumlah konsumsi alkohol anda.

Makanan

  1. Biasakan Sarapan
    Sarapan memang sering tidak dipercaya sebagai cara menurunkan berat badan, tetapi ternyata sarapan pun berguna untuk menurunkan berat badan. Jika anda sarapan di pagi hari, anda dapat mengurangi konsumsi makan siang anda. cukup pisang, yogurt, sereal, roti dan lain lain sebab makanan ringan yang mengandung banyak serat dan protein akan memberikan anda rasa kenyang hingga tiba waktunya makan siang.
    sebagai camilan, lebih baik menyantap sayuran panggang/rebus ketimbang mengunyah sekaleng keripik kentang.
  2. konsumsi lebih banyak protein jika ingin menurunkan berat badan dengan stabil. Jangan lupa sumber protein non-hewani seperti kacang, tofu, sereal wholegrain, dan kacang buncis. Protein dapat menambah kinerja tubuh sehingga lebih banyak membakar lemak cobalah menyantap 20 – 30 bahan makanan yang berbeda untuk memperoleh nutrisi maksimal dan manfaat antioksidannya.
  3. makan siang secukupnya… (kurangi yang berlemak).kurangi porsi makan Anda, bukan berarti tidak makan.
  4. Hindari makan malam, mengingat kegiatan kita tidak terlalu banyak dimalam hari kalo bisa malam tidak perlu makan, STOP makan berat (Nasi/Roti/Karbohidrat) pada jam 5 Sore . Sediakan buah-buahan di kulkas, jadi kalau tidak bisa menahan lapar cukup makan buah saja.

Olahraga

  1. sempatkan setiap pagi bangun lebih awal, jogging disekitar rumah kurang lebih 30 menit.
  2. ngegym sepulang dari kantor. aerobic dan treatmile, antara jam 7 – 9 malam cukup banyak membakar lemak.
  3. kalau Anda berniat, jogging di siang hari sangatlah membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat.
  4. istirahat yang teratur, jangan banyak begadang.

Selamat Mencoba….

Diambil dari berbagai sumber

Published in: on 20 November 2009 at 21:59  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://forenergy.wordpress.com/2009/11/20/tips-menurunkan-berat-badan-dengan-cepat-secara-alami/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: